Kamis, 23 April 2020

Gurun Saharanya Yogyakarta GUMUK PASIR PARANGKUSUMO

Gurun Saharanya Yogyakarta GUMUK PASIR PARANGKUSUMO


Gumuk Pasir Parangkusumo, tempat wisata di Yogyakarta mirip dengan Gurun Sahara yang ada di benua Afrika. Kalian tidak usah jauh-jauh untuk foto berada di Gurun Sahara, yang paling dekat dan mudah dijangkau adalah Gumuk Pasir Parangkusumo yang ada di Yogyakarta ini. Untuk yang belum tahu, lokasi tepat keberadaan Gumuk Pasir Parangkusumo ini adalah berada di antara Pantai Parangtritis dan Pantai Depok.


Dulu tempat wisata Gumuk Pasir Parangkusumo ini jarang orang mengunjungi dan belum terekpos oleh media. Dengan seiring perjalanan waktu wisata di jogja yang satu ini mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara karena keindahan panorama padang pasir. Gumuk pasir ini terhampar luas sepanjang 2 Km , berhadapan dengan Pantai Cemara Sewu, berdekatan dengan Pantai Parangtritis, Parangkusumo, Landasan Pacu dan Pantai Depok.

Gumuk Pasir ini karya seni yang dibuat secara alami oleh alam. Bagi wisatawan yang sudah mengujungi gumuk pasir ini, pastinya bangga karena gumuk pasir ini hanya ada 3 di asia Tenggara yaitu Filipina, Vietnam, dan Indonesia. Gumuk Pasir Parangkusumo ini termasuk dalam gumuk pasir pesisir pantai. Gumuk pasir ini terbentuk secara alami dengan pasir pantai selatan yang terbawa oleh angin.

Bagi yang dari luar kota mau berlibur ke Jogja, Gumuk Pasir Parangkusumo ini bisa menjadi jadwal liburan kamu bersama keluarga, teman, kerabat, sahabat atau pasangan. Selain itu Gumuk Pasir Parangkusumo ini juga menjadi spot foto yang sangat bagus, sangat cocok bagi anda yang suka fotografi, selfie atau berfoto.


Wisata Gumuk Pasir Parangkusumo ini adalah tempat wisata yang sangat instagamabel banget, karena menjadi sarana eksis di instagram. Jika kamu penasaran hal apa saja sih yang bisa di lakukan di padang pasir? Nah jangan salah, disini banyak hal yang bisa kamu lakukan, antara lain adalah :

-Berfoto ria di hamparan padang pasira
- Sanboarding atau berseluncur di pasir menggunakan papan
- Santai di sebuah ayunan
- Berfoto di taman bunga
- Foto Prewedding bersama pasangan tercinta
- Menikmati dan mengabadikan indahnya gumuk pasir
- Tempat rekomendasi pecinta senja
- Pembuatan video clip 
- Dan lain lain.

Buka Jam Gumuk Pasir Parangkusumo
- Pukul : 06:00 – 18:00 WIB

Harga Tiket Gumuk Pasir Parangkusumo
- Masuk : Rp 5.000/orang
- Parkir Motor : Rp 2.000
- Parkir Mobil : Rp 5.000

Lokasi Gumuk Pasir Parangkusumo
- Jl. Pantai Parangkusumo, Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.



Jangan lupa lihat artikel menarik lainnya di bawah ini yaa : 

Pinus Pengger Bantul
Pantai Parangtritis Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar