Rasakan Kesegaran Airnya Taman Sungai Mudal

Maret 22, 2020
Rasakan Kesegaran Airnya Taman Sungai Mudal


Taman Sungai Mudal merupakan tempat sempurna bagi Anda pencinta wisata udara, Perjalanan, sekaligus menawarkan ilmu alam. Sekitar 95 meter dari lokasi air terjun. Spot menarik setelahnya adalah jeram-jeram dan lubuk yang ada setelah air terjun Mudal.


Taman sungai mudal ini sebuah kabupaten yang ada di barat Kota Yogyakarta dan mempunyai kelebihan akan tempat wisatanya. Ada banyak tempat wisata di kulon progo yang dapat kamu kunjungi salah satunya Wisata Taman Sungai Mudal yang sangat terkenal ini. Banyak spot yang menarik di Taman Sungai Mudal ini yang bisa kamu jelajahi.

Aliran airnya yang jernih juga meluap membentuk aliran sungai dan juga melewati air terjun dengan nama yang serupa, kemudian dilanjutkan dengan Air Terjun Kembang Soka dan Air Terjun Kedung Pedut yang lebih rendah.



Wisata Taman Sungai Mudal ini berupa kolam pemandian atau air terjun yang airnya jernih, segar dan berwarna biru toska membuat kamu betah berlama - lama berenang disini. Taman Sungai Mudal ini berasal dari mata air mudal yang berada di daerah mudal itu sendiri.
Wisata taman sungai mundal ini merupakan taman air berawal dari inisiatif warga sekitar atau swadaya warga Mudal, Kulon progo.

Keindahan Taman Sungai Mudal ini menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun wisatawan manca negara dan sangat cocok buat kamu posting foto di instagram pribadi ataupun untuk pengalaman kamu ketika berwisata ke kabupaten kulon progo daerah istimewa yogyakarta. Jika anda berniat mengunjungi wisata taman sungai mudal ini kami rekomendasikan saat musim penghujan karena debit airnya yang bertambah dan airnya cenderung tidak keruh dan tentunya tidak berbahaya.


Meski tempat wisata ini masih dikelola oleh swadaya warga sekitar namun wisata ini terus berkembang, tak perlu risau karena sudah ada beberapa fasilitas, seperti :
- Gazebo
- Freewifi area
- Kamar mandi
- Warung makan
- Tempat parkir
- Tempat berkemah
- Flaying fox
- Pelampung (5.000)
- River tubing
- Outbound
- Minum gratis dengan galon tempat- tempat yang sudah di sediakan.

Selain aktifitas yang anda dapat nikmati diatas anda juga bisa menikmati spot di Watu Wayang. Spot ini berada di tebing kapur, diwatu ini anda bisa bertemu dengan kera ekor panjang, sembari berjalan – jalan menikamti indahnya wisata taman sungai mundal yang masih asri.

Jam buka Taman Sungai Mudal :
- Wisata Taman Sungai Mudal ini buka setiap hari, mulai jam 08.00 hingga tutup jam 16.30 .

Harga Tiket Taman Sungai Mudal :
- Harga tiket  masuk Taman Sungai Mudal ini sangat terjangkau, pengunjung hanya mengeluarkan biaya Rp 6.000(Senin-Jumat), Rp 10.000(Sabtu, Minggu & hari libur).
- Sedangkan untuk biaya parkir motor Rp 2 000 , parkir mobil Rp 5.000  dan parkir bus Rp 10.000 .

Lokasi Taman Sungai Mudal :
- Banyuganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.



Jangan lupa lihat artikel menarik lainnya yaa :

Gumuk Pasir Parangkusumo
Pinus Pengger Bantul

Artikel Terkait

Previous
Next Post »