Puncak Sosok Bawuran Yang Syahdu

Maret 21, 2020
Puncak Sosok Bawuran Yang Syahdu


Yogyakarta memang istimewa, mulai dari budaya, kuliner hingga alamnya selalu membuat siapa pun rindu dan ingin kembali. Dari sekian banyak destinasi wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta salah satunya adalah Puncak Sosok, Bawuran.



Puncak Sosok adalah salah satu destinasi wisata yang menyajikan pemandangan alam sekitaran jogja dari ketinggian. Meski tergolong destinasi wisata baru, Puncak Sosok tidak bisa dianggap remeh soal pemandangannya. Destinasi ini juga berdekatan dengan Puncak Gebang.

Cocok untuk kalian para penggemar senja yang dominannya adalah para milenial. Puncak Sosok berdiri pada awal tahun 2018 oleh pemuda dusun jambon dan masyarakat sekitar.

Meski baru, Puncak Sosok berhasil menarik perhatian pengunjung dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak, remaja, bahkan orang tua sekali pun turut ikut terpesona dengan keindahan Puncak Sosok ini.

Untuk menuju ke Puncak Sosok ini, kita harus melewati jalan yang lumayan terjal dan curam, pastikan kendaraan kalian normal agar tak macet di jalan. Ketika musim hujan kita harus berhati-hati karena jalan sedikit licin.

Tempat ini sangat di rekomendasikan buat kalian yang hobi banget bersepeda, apalagi bagi kalian yang gemar bersepeda menaiki bukit tentunya ini menjadi salah satu destinasi wisata yang apik. Eitss.. tapi jangan salah, meski medannya yang menanjak, semua pengorbanan dan usaha kalian bakalan terbayar deh dengan indahnya pemandangan dari atas Puncak Sosok.

Tetapi ada sedikit minus pemandangan sekitar Puncak Sosok ini, yaitu berdekatan dengan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Piyungan, apa bila kita menghadap ke arah utara timur kita akan menyaksikan sampah-sampah TPA yang membukit seperti gunung dengan segala aktivitasnya yang ada disana. Berkebalikannya dengan pemandangan sebelah sisi barat dan selatan, yang terlihat hamparan sawah yang hijau.

Disamping keindahannya yang memanjakan mata, untuk urusan jajanan Puncak Sosok cocok kok untuk kantong-kantong mahasiswa. Jadi ga perlu deh khawatir soal harga..

Untuk aksesbilitas mudah banget kok kamu bisa dengan mudahnya mengakses gps dengan memasukan kata kunci “Puncak Sosok Bawuran”. Untuk alamat lengkap destinasi nya, Puncak Sosok, Bawuran, Pleret, Bantul, Yogyakarta.


Jangan takut dengan fasilitas yang tidak memadai, Puncak Sosok dilengkapi dengan:
- Live music (Sabtu & Minggu)
- Food court
- Mushola
- Toilet bersih
- Campground
- Caffe Bar
- Parkir luas (seikhlasnya, sudah termasuk tiket masuk)
- Panggung
- Ayunan
- Gazebo
- Tempat duduk
- Gubuk
- Spot foto berlatar belakang pemandangan kota yogya dari ketinggian yang indah banget.


Adapula pagupun (rumah burung merpai) sembari kita menikmati alam kita akan di temani oleh burung merpati yang berterbangan disekitar kita. jika kamu datang sore hari akan di sajikan panorama senja yang menakjubkan, sampai malam hari kamu juga akan di lihatkan lampu – lampu rumah warga desa yang dibawah dan perkotaan dari atas Puncak Sosok Bawuran ini, menjadikan terlihat romantis dan apabila kamu membawa pasangan serasa milik berdua wkwkwk. 



Yang jomblo jangan sedih, kamu juga bisa mengajak teman-teman atau keluarga yang penting hati & jiwa bahagia.

Untuk lebih jelasnya apa yang ada di Puncak Sosok Bawuran ini, silahkan cek akun Instagram Puncak Sosok = @puncak_sosok



Jangan lupa lihat artikel menarik lainnya yaa :

Rasakan Kesegaran Airnya Taman Sungai Mudal
Gumuk Pasir Parangtritis Yogyakarta

Artikel Terkait

Previous
Next Post »