Pantai Kukup Gunungkidul

Juni 01, 2020
Pantai Kukup Gunungkidul


Ketika berlibur ke Jogja banyak sekali tempat wisata yang biasa kamu kunjungi, salah satunya di Kabupaten Gunung kidul. Gunung kidul terkenal dengan wisata pantainya yang mempunyai pasir putih tak kalah dengan pantai yang ada di Bali. Gunungkidul memiliki banyak sekali pantai yang indah salah satunya Pantai Kukup.


Pantai Kukup merupakan salah satu pantai yang cukup terkenal di Gunungkidul. Lokasi Pantai Kukup ini sejalur dengan  Pantai Sepanjang, Pantai Sundak, Pantai Drini, Pantai Baron dan lainnya. Deretan payung terpasang di sepanjang bibir pantai ini untuk disewakan. Namun banyak pengunjung yang lebih memilih menyewa tikar untuk berteduh dari teriknya matahari di bawah tebing-tebing karang di sekitar pantai.

Pantai Kukup ini memiliki air yang jernih sehingga kamu dapat melihat ikan ikan kecil disini. Tak heran kamu melihat banyak anak-anak yang memilih untuk berenang sambil mencari ikan untuk dibawa pulang. Di sebelah kiri pantai ada sebuah jembatan yang menghubungkan bukit karang di tepi pantai dengan bukit karang di seberangnya. Saat air laut sedang surut kamu dapat melihat terumbu karang dan aneka biota laut seperti rumput laut, ikan-ikan kecil dan lainnya.

Di atas bukit karang ini tempat yang sangat cocok untuk kamu menikmati senja, kamu dapat dengan leluasa menikmati proses matahari tenggelam di bukit ini dengan pasanganmu sehingga suasana seresa menjadi romantis. Selain itu di bukit ini tempat foto yang keren dengan latar belakang laut lepas yang dapat menambah foto kamu terlihat menarik dan eksotis.

Fasilitas Yang Tersedia di Pantai Kukup
- Area parkir
- Toilet
- Musholla
- Warung makan
- Toko souvenir dan oleh-oleh.

Biaya Sewa di Pantai Kukup :
- Sewa payung : Rp. 20.000
- Sewa tenda : Rp. 50.000 – Rp. 80.000
- Sewa tikar : Rp. 20.000
- Sewa ember dan jaring : Rp. 10.000
- Foto Keliling : Rp. 10.000
- Spot selfie : Rp. 3.000

Tiket Masuk Pantai Kukup :
- Retribusi : Rp. 10.000
- Parkir Motor : Rp. 2.000
- Parkir Mobil : Rp. 5.000
- Parkir Bus : Rp. 20.000

Jam Buka Pantai Kukup :
- Buka 24 Jam.

Lokasi Pantai Kukup :
- Kemandang, Tanjungsari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.



Jangan lupa lihat artikel menarik lainnya yaa : 

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »