Menikmati Indahnya Negeri di Atas Awan KEBUN BUAH MANGUNAN

Maret 21, 2020
Menikmati Indahnya Negeri di Atas Awan KEBUN BUAH MANGUNAN


Jogja merupakan salah satu kota wisata di Indonesia yang sampai saat ini masih sangat diminati oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Keindahan kota jogja masih menjadi magnet tersendiri bagi siapapun yang pernah menjejakan kaki disana. Jogja juga memiliki banyak tujuan wisata alam yang dapat menyegarkan pikiran dari kepenatan aktifitas sehari-hari, dengan merasakan nikmatnya kesejukan alam dari pegunungan hingga pesisir pantai.

Salah satu tempat wisata yang recomended buat anda kunjungi adalah Kebun Buah Manggunan, Udaranya sejuk dan pemandangannya luar biasa. Kebun buah mangunan terletak di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. 



Lokasi ini berjarak sekitar 15 km dari kota Kabupaten Bantul dan 35 km dari pusat Kota Yogyakarta. Lokasi ini mulai dibangun oleh Permerintah Kabupaten Bantul pada Tahun 2003 di atas seluas 23,3415 hektar pada ketinggian 150-200m diatas permukaan laut dan setiap tahunnya mengalami penambahan sport foto. Titik ketinggian tersebut membuat kawasan ini memiliki udara yang sejuk serta pemandangan pegunungan seribu. Kebun Buah Mangunan cocok menjadi tempat liburan bagi anda yang sudah penat dengan kehidupan perkotaan.

Kebun buah ini seakan mampu membius semua mata yang berkunjung ke tempat ini dengan keindahan alam yang luar biasa. Tidak ada tandingannya. Apalagi, saat pagi hari tiba. Anda akan disuguhkan oleh kabut-kabut seakan anda berada di atas awan atau berada dikayangan.



Disertai dengan pemandangan gunung yang tampak terlihat bersama dengan matahari, secara perlahan mulai menampakkan sinarnya dengan warna emasnya yang menggemaskan. Saat melihat kearah selatan, anda akan melihat pemandangan sungai Oya yang melintang dan berkelok, walau sedikit surut. Namun, mampu memberikan sebuah warna yang berbeda. Dimana, sungai ini membuat pesona Kebun buah mangunan tampak sekali sempurna. Belum lagi udara yang sejuk dan angin yang berhembus lirih. Rasanya enggan untuk beranjak dari tempat ini.

Jam berapa pun berkunjung ke tempat ini terasa sangat tepat. Selain tidak panas, banyaknya pepohonan yang tumbuh membuat suasana menjadi berbeda. Tempat ini pun juga memberikan oksigen yang dibutuhkan untuk tubuh sehingga mendapatkan udara segar.

Kebun Buah ini mulai buka dari pukul 4.30 pagi sampai 6  petang.  jika anda pengen mendapatkan kabut saya sarankan berangkat jam set 5 an sampai lokasi jam 5 lebih, kabut mulai pudar jam set 7 an kalo malamnya disana hujan anda beruntung seperti saya mendapatkan kabut sampai jam 8 pagi dan anda akan menemukan monyet ekor panjang yang berkeliaran di sana.

Sesampainya disana, anda harus melewati jalan menanjak yang cukup curam. Bisa ditempuh menggunakan kendaraan bermotor, namun akan lebih seru jika kendaraan diparkir di dekat pintu masuk, lalu melanjutkan perjalanan ke puncak dengan berjalan kaki.

Fasilitas yang anda bisa di dapatkan disana Outbond, Flying fox, Bumi perkemahan, Reflying, Lahan pembelajaran pembibitan tanaman, Pembelajaran pembuatan pupuk, Gazebo, Aneka tanaman buah dan tanaman hias. Biaya masuk Kebun Buah Mangunan pun relative murah, hanya Rp 5000,-/orang.

Gazebo membuat tempat ini paling pas dijadikan tempat tongkrongan dan juga relaksasi. Melepaskan diri dari penat karena beban tugas yang menumpuk.

Dan perlu kalian ketahui disana juga kita bisa memakan buah sepuasnya jika musimnya tiba, buah apa pun ada disana bisa kalian rasakan dengan berkunjung disana tidak akan ada kata penyesalan jika kalian menghampiri wisata ini pemandangan yang begitu indah dilihat mata angin sepoi-sepoi yang terasa membuat kita tak sanggup untuk berkata bahwa sekaligus melihat semesta yang telah tercipta.

Kunjungi saja bawa keluarga, pathner, sahabat dll, kalian tidak akan menyesal karna semua tertera telah ada disini, untuk menghilangkan penat, refreshing otak karna banyak tugas numpuk, nah waktunya liburan mari kunjungi KEBUN BUAH MANGUNAN ini.
Saya harap kalian bisa mencoba untuk berkunjung disini yaitu salah satu wisata yang ada di Yogyakarta ini, bukan hanya kota pelajar mungkin juga bisa dikatakan kota wisata.

Buruan datang di KEBUN BUAH MANGUNAN ini kalian akan merasakan hal-hal yang tidak terduga, indah menawan seakan terbang ke awan.
Saya harap kalian bisa mencoba untuk mengunjungi wisata ini karna tidak akan ada penyesalan namun kenikmatan yang akan kalian dapatkan.

Saya rasa wisata KEBUN BUAH MANGUNAN ini sudah tersebar dimana-mana dan menjadi populalitas para penggunjung, karna begitu ramai orang yang berkunjung disana saat saya berada disana, dan saya menghirup udara yang begitu sederhana namun mengikat hati seakan terpana menusuk dalam jiwa, rekreasi ini tidak mungkin saya lupakan dan cerita ini saya sebarkan agar kalian tahu betapa bahagianya saya bisa berada disini bersama teman-teman saya dan selalu membuat hati saya terkagum setiap saya melangkah beranjak singah sana,akan keindahan membuat hati terpana.






Jangan lupa lihat artikel menarik lainnya yaa :

Puncak Sosok Bawuran yang syahdu
Rasakan Kesegaran Airnya Taman Sungai Mudal

Artikel Terkait

First