Menikmati Sunrise Di Bukit Panguk Kediwung

April 25, 2020
Menikmati Sunrise Di Bukit Panguk Kediwung


Yogyakarta tak akan ada habisnya jika membahas tempat wisata nya, kota yang selalu ingin membuat kita kembali lagi dan lagi. Karena budaya nya yang masih terjaga, wisatanya yang indah di bantul,  hutan pinus mangunan, atau pun makanan dan tempat tongkrongan yang sederhana.

Bukit Panguk Kediwung adalah obyek wisata alam yang menyugkuhkan pemandangan Jogja dari ketinggian. Di sini kamu bisa menikmati udara yang segar, sunrise dan sunset serta bisa berfoto ria di gardu pandang desain yang unik. Obyek wisata ini bisa dinikmati bersama keluarga. Di lokasi ini terdapat lima acungan yang menjadi lokasi favorit bagi wisatawan untuk dijadikan sebagai lokasi spot berfoto.

Begitu kamu sampai di puncak bukit maka kamu akan disajikan pemandangan yang sangat indah dan hamparan bukit hijau diselimuti kabut pagi tipis yang membiaskan sinar matahari pagi.

Sejak di resmikan dan di buka pada pertengahan bulan Mei 2016, kawasan wisata ini yang merupakan hutan lindung Dinas Pertanian Kabupaten Bantul selalu ramai oleh pengunjung. Setiap harinya tidak kurang dari 500 hingga 800 pengunjung datang ke lokasi ini. Ini membuktikan bahwa lokasi ini benar-benar memiliki daya tarik tersendiri yang sangat kuat untuk menunjukkan keindahannya kepada wisatawan.Sehingga bagi kamu yang masih ragu-ragu untuk berkunjung jangan khawatir karena rasa capek kamu akan terbayar dengan keindahan alam yang ada di tempat tersebut.

Jika kamu berkesempatan untuk datang dipagi hari, kamu bisa melihat keindahan sunrise yang diselimuti awan dengan udara segar yang sejuk. Untuk suasana syahdu dengan sinar matahari yang merah kamu bisa melihatnya ketika sunset di sore hari.

Fasilitas Yang Tersedia di Bukit Panguk Kediwung
:
- Toilet
- Musholla
- Area parkir
- Gardu pandang
- Warung makan
- Spot foto keren

Harga Tiket Masuk Bukit Panguk Kediwung :
- Rp 3.000/orang

Harga Tiket Parkir Bukit Panguk Kediwung :
-  Motor : Rp 2.000
- Mobil : Rp 5.000

Lokasi Bukit Panguk Kediwung  :
- Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.


Semua ada, itu membuat nyaman dan selalu ingin kembali.



Jangan lupa lihat artikel menarik lainnya di bawah ini yaa :

Ngopi Santuy di Warung Kopi Merapi
Menikmati Air Terjun Kedung Kayang View Merbabu

Artikel Terkait

Previous
Next Post »