Snorkeling di Pantai Nglambor

Mei 02, 2020
Snorkeling di Pantai Nglambor


Pesona Pantai Nglambor Gunungkidul Yogyakarta yang indah itu tak akan pernah terlupakan bagi siapa saja yang pernah datang. Keindahannya memang bisa dikatakan juara dikelasnya. tidak kalah dengan pesona yang ada di pulau dewata sekali pun. Mengunjungi tempat ini memang sebuah kewajiban, Jika anda sedang berada di kota Yogyakarta. karena, perpaduan alamnya benar-benar mengesankan. Walaupun, saat berada di tempat ini sedikit susah sinyal.

Wisata Pantai Nglambor adalah hasil kejersama antara pemda dengan pemerintas desa setempat. Mereka mencoba meramaikannya dengan beriklan di media sosial yang mereka punya. Beberapa pantai di Gunung Kidul memang ternama pula dengan upacara tradisi yang seakan sangat melekat dan enggan pulang. salah satunya adalah sedekah laut. Disini, warga  sekitar menyebutnya dengan nama ngalangi. Pantai Nglambor berdekatan dengan Pantai Siung dan  Jogan.

Untuk mengembangkan dunia pariwisata dan menambah pengunjung ke kawasan ini. warga sekitar pun menyediakan layanan snorkeling,. Hanya dengan 50 ribu saja untuk hari biasa dan 75 ribu untuk weekend. Dengan harga ini, kamu akan mendapatkan fasilitas berupa pelampung, sepatu, kacamata renang. Saran bagi kamu yang ingin menyelam di dalam air, pastikan kondisi sepatu bersih dari yang namanya pasir.

Karakter ombak di Pantai Nglambor ini tak seperti pantai - pantai di Gunung Kidul yang tinggi dan besar yang membuat tak bisa berenang, tapi di Pantai Nglambor ini malah lebih tenang sehingga kamu bisa berenang dan melihat alam bawah laut yang begitu indah.

 Aktivitas yang bisa anda lakukan di Pantai Ngambor ini : 
- Berjemur dan berendam 
- Trekking bukit 
- Foto underwater 
- Snorkeling
- Susur pantai nglambor

Fasilitas yang ada di Pantai Nglambor
- Musholla
- Kamar bilas 
- Toilet 
- Gazebo
- Penitipan barang.

Harga Tiket Masuk Pantai Nglambor:
- Rp 10.000

Jam Buka Pantai Nglambor
- Pukul : 06.30 hingga 17.00 WIB

Lokasi Pantai Nglambor
- Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.



Jangan lupa lihat artikel menarik lainnya yaa : 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »