Birunya Air Terjun Kedung Pedut Kulon Progo

April 28, 2020
Birunya Air Terjun Kedung Pedut Kulon Progo


Yogyakarta itu Istimewa, Kulon Progo salah satu kabupaten di DIY. Kulon Progo juga tak mau ketinggalan menyajikan tempat wisata yang bagus dan asyik untuk dikunjungi selama di Yogyakarta. Akhir – akhir ini, tempat wisata yang ada di Kulon Progo sering menjadi bahan pembicaraan di sosial media. Bukan hanya karena keindahannya yang memukau tapi juga karena keasrian tempatnya yang masih terjaga.


Air Terjun Kedung Pedut adalah salah satu wisata alam terkenal yang ada di Kulon Progo karena keindahan warna airnya. Warna air yang sangat cantik terdiri dari dua komponen warna yaitu putih jernih dan hijau. Warna putih jernih terjadi karena aliran air deras yang berasal dari air terjun di samping kedung ini, sedangkan warna hijau tosca terbentuk dari pantulan batuan di dasar sungai yang terpancar sinar matahari.

Kedung dalam bahasa jawa yang artinya kolam sedangkan pedut adalah kabut. Air terjun ini memang memiliki sebuah kolam alami yang memiliki campuran warna biru dan putih sehingga tampak seperti kabut. Menarik sekali bukan?


Tempat wisata Air Terjun Kedung Pedut ini merupakan salah satu tempat terfavorit di Kulon Progo. Kamu bisa seru-seruan bermain air dan berendam di kolam sepuasnya. Territory sekitar air terjun merupakan hutan hujan tropis yang tampak sangat menyejukkan sekali.

Rute menuju tempat wisata ini tidaklah sulit, karena hal tersebut dan pemandangan yang sangat asri di kawasan wisata ini cukup banyak, menarik untuk kamu kunjungi. Di samping kedung pedut juga terdapat beberapa tempat istirahat untuk para wisatawan, yang terbuat dari bambu sehingga menambah kesan alami dari tempat ini.

Air Terjun ini memiliki beberapa kedung antara lain :
1. Kedung Lanang
2. Kedung Merak
3. Kedung Merang
4. Kedung Anyer
5. Kedung Wedok

Fasilitas yang di tawarkan :
- Flaying Fox
- Gardu Panjang
- Tempat Parkir Luas
- Toilet
- Musholla
- Kamar Mandi
- Warung Makan

Harga Tiket Air Terjun Kedung Pedut ini :
- Masuk : Rp 6.000
- Parkir Motor : Rp 3.000
- Parkir Mobil : Rp 10.000

Lokasi Air Terjun Kedung Pedut
- Banyuganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.



Jangan lupa lihat artikel menarik lainnya yaa :

Camping di Taman Bambu Air Waduk Sermo
Bukit Klangon Merapi

Artikel Terkait

Previous
Next Post »