Camping di Taman Air Waduk Sermo

Mei 01, 2020
Camping di Taman Air Waduk Sermo


Yogyakarta memang tidak pernah kehabisan destinasi wisata yang begitu unik dan kekinian. Kali ini ada destinasi yang unik dan hits banget yaitu taman air sermo, emang bisa ya ada taman di atas air?

Taman Bambu Air Waduk Sermo ini adalah salah satu wahana baru di Waduk Sermo dimana wahana ini dikhususkan untuk yang hobi selfie dan camping bareng sama temen temen. Wisata Taman Bambu Air Waduk Sermo di Kokap Kulon Progo Yogyakarta memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota kulon progo tidak mengunjungi Wisata Taman Bambu Air Waduk Sermo yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut. Taman Bambu Air Waduk Sermo ini adalah salah satu spot terbaik untuk menikmati matahari terbit di Kulon Progo Yogyakarta.

Salah satu keuntungan nge-camp di pinggir Waduk Sermo / di Taman Bambu Waduk Sermo ini adalah jadi bisa lihat langsung terbitnya matahari, salah satu spot sunrise terbaiknya Jogja. Pagi hari jam 6 hingga 7 merupakan golden hour yang cocok untuk menikmati panorama ataupun mengambil foto.

Tamannya bukan secara langsung di atas air dong ya, tapi masyrakat sekitar sangat bijak memanfaatkan waduk untuk dijadikan destinasi wisata. Waduk yang pihak pengelola gunakan ini sudah diresmikan sejak tahun 1996, sebelum waduk ini di modifikasi menjadi tempat wisata namun tetap ada pengunjung yang datang untuk berfoto dan menikmati dusk namun pihak pengelola berkreasi untuk menambahkan beberapa spot foto yang instagramable untuk menarik minat para pengunjung.

Spot yang dijual tidak hanya keindahan alam, namun ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan oleh pengunjung antara lain :
- Penyewaan perahu untuk keliling waduk
- Spot foto menarik
- Dan juga anda bisa camping di area bumi perkemahan waduk sermo

Harga Tiket Taman Bambu Air Waduk Sermo :
- Masuk : Rp 5.000
- Parkir Motor : Rp 2.000
- Parkir Mobil : Rp 5.000

Fasilitas di Taman Bambu Air Waduk Sermo ini :
- Lahan Parkir kendaraan 
- Mushola 
- Kamar Mandi 
- Tempat Istirahat 
- Sewa Perahu
- Camp Ground
- Warung Makan

Lokasi Taman Bambu Air Waduk Sermo
- Tegiri 1, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.



Jangan lupa lihat artikel menarik lainnya : 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »