Embung Kledung Temanggung

Mei 08, 2020
Embung Kledung Temanggung


Temanggung adalah sebauh kabupaten kecil yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Letak geografisnya yang cenderung di daerah pegunungan membuat temanggung mempunyai banyak tempat wisata yang sangat indah. Banyak sekali destinasi yang bisa kamu kunjungi di Temanggung ini. Mulai dari wisata alam temanggung hingga wisata buatan yang tidak kalah menariknya untuk kamu kunjungi.



Salah satunya Embung Kledung, Embung kledung merupakan sebuah bak penampungan air hujan. Bak penampungan ini di fungsikan sebagai cadangan air untuk perkebunan warga di sekitar embung ini. Seiring dengan berjalanya waktu, kini Embung Kledung dimanfaat sebagai kawasan wisata terbaru di Kabupaten Temanggung Jawa Tengah.

Di kawasan Embung Kledung ini banyak pemandangan alam yang indah disuguhkan, salah satunya adalah kemegahan Gunung Sindoro. Wisata ini banyak tempat yang sangat cocok untuk berfoto foto instagramabel dan keren pastinya. Udara yang sejuk juga menjadi daya tarik tersendiri, karena memang Embung Kledung ini di bangun di lereng Gunung Sundoro. Jadi suasana khas pengunungan masih dapat anda nikmati di wisata ini.


Ketika cuaca sedang cerah kamu bisa melihat permukaan air embung yang membiaskan Gunung Sindoro dan Alam sekitar Embung Kledung ini. Selan itu kamu juga dapat melihat kermunan ikan yang bermunculan di Embung ini.

Adapun spot yang disediakan untuk kamu berfoto antara lain adalah Ayunan, jembatan warna, kursi gantung dan  rumah pohon. Tidak hanya itu dikawasan Embung Kledung ini juga di jadikan Agrowisata. Dimana selain kamu berwisata kamu juga bisa belajar megenai berbagai tumbuhan, diantaranya Sayur, buah, bunga dan lain-lain.


Di tempat ini anda dapat menikmati matahari terbit dan terbenam. Waktu terbaik untuk mengunjungi Embung Kledung ini adalah pada saat pagi hari pukul 5.30 dan sore hari saat matahari terbit dan terbenam.

Harga Tiket Embung Kledung :
- Masuk : Rp 5.000
- Parkir Motor : Rp 3.000
- Parkir Mobil : Rp 5.000

Jam Buka Embung Kledung :
- Pukul : 06.00 - 17.00 WIB

Lokasi Embung Kledung :
- Jalan Raya Parakan – Wonosobo, Tlahap, Kecamatan Kludung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Indonesia.



Jangan lupa lihat artikel menarik liannya yaa :

Alun Alun Kidul Jogja
Bukit Gancik Boyolali

Artikel Terkait

Previous
Next Post »