Pantai Glagah Indah Kulon Progo

Mei 15, 2020
Pantai Glagah Indah Kulon Progo


Yogyakarta tak hanya terdiri dari kawasan Kaliurang, Malioboro, Candi Prambanan maupun Pantai Parangtritis. Tapi ada satu kawasan di Kota Gudeg ini yang menarik perhatian wisatawan untuk datang, yaitu Pantai Glagah Indah yang berada di Kabupaten Kulon Progo.


Pantai Glagah Indah ini pantai yang paling terkenal di Kulon Progo. Pantai Glagah Indah ini memiliki laguna dan tetrapod beton yang dapat memecah ombak. Ombak yang menghantam tetrapod beton ini yang akan membuat deburan ombak di pinggir pantai dan membuat ciri khas Pantai Glagah ini.


Apa sih keistimewaan dari Pantai Glagah Indah ini? Yaitu mempunyai laguna yang indah, pada umumnya laguna pantai mempunyai penghalang berupa batu karang, pasir, dan lain – lain. Laguna di Pantai Glagah Indah ini di manfaatkan sebagai wisata air, seperi perahu, kano, sampai sampan yang digunakan untuk wisatawan keliling laguna.


Ada dermaga panjang dengan tetrapod di Pantai Glagah Indah ini. Pantai Glagah Indah terkenal sebagai pantai yang mempunyai ombak cukup besar, karena itu di kawasan pantai ini dibangun tetrapod yang terbuat dari struktur beton berkaki 4 berfungsi untuk pemecah ombak agar tak masuk ke bibir pantai lebih jauh. Dan banyak pengunjung maupun masyarakat memanfaatkan tetrapod ini untuk memancing ikan sembari menikmati sepoi angin laut dan deburan ombak.


Aktifitas Yang Bisa Kamu Lakukan di Pantai Glagah Indah ini :
- Memancing ikan
- Jalan jalan ke perkebunan buah naga
- Menikmati senja
- Belanja ikan atau baju di pasar

Fasilitas Yang Tersedia di Pantai Glagah Indah ini :
- Toilet
- Musholla
- Warung makan
- Pasar
- Tempat parkir luas
- Penyewaan wahana air
- Kolam anak
- Penyewaan ATV dan Motocross

Harga Tiket di Pantai Glagah Indah ini :
- Masuk : Rp 6.000/ orang
- Parkir Motor : Rp 3.000
- Parkir Mobil : Rp 10.000
- Parkir Bus : Rp 20.000

Jam Buka Pantai Glagah Indah : 24 Jam

Lokasi Pantai Glagah Indah ini :
- Desa Glagah, Temon, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.



Jangan lupa lihat artikel menarik lainnya yaa : 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »