Titik Nol Kilometer Jogja

Mei 14, 2020
Titik Nol Kilometer Jogja


Menikmati Kota Yogyakarta kamu wajib merasakan bagaimana bersantai di salah satu kota istimewa ini. Yogyakarta setiap sudutnya menyimpan banyak tempat bersejarah dan kenangan, salah satunya Titik Nol Kilometer Jogja. Titik Nol Kilometer Jogja adalah sebuah titik yang menjadi barometer penentuan jarak di daerah Yogyakarta.


Kamu suka nongkrong, berkumpul, selfi bersama teman – teman, keluarga dan pasangan? Titik Nol Kilometer Jogja ini tempat yang cocok karena tempatnya yang strategis berada di tengah – tengah perkotaan dan gratis. Kawasan sekitar titik nol kilometer jogja ini banyak tempat wisata bersejarah diantaranya Kantor Pos, Benteng Vrendeburg, Monumen Serangan Umum 11 Maret, Bank BNI.


Tak jauh dari Monumen Serangan Umum 1 Maret, terdapat berbagai patung khas abdi dalem. Patung berbentuk tambun nan ramah ini bernama Bedjokarto. Dalam bahasa jawa Bedjo artinya untung dan Karto artinya aman.

Titik Nol Kilometer Jogja ini berada di tengah – tengah perkotaan, sebelah selatan ada Alun Alun Utara dan Kraton Jogja sedangkan sebelah utara Jalan Malioboro dan Pasar Bringharjo. Setiap harinya banyak orang untuk nongkrong maupun berfoto – foto masyarakat sekitar ataupun wisatawan yang datang dari luar kota. Waktu yang cocok ketika kamu datang ke Titik Nol Kilometer Jogja ini pada sore hari dan malam hari karena lampu lampu taman menyala, lampu yang menghiasi Bank BNI menambah syahdu nan romantis.

Jangan lupa ya jika kamu berkunjung ke Titik Nol Kilometer Jogja ini buang sampah pada tempatnya supaya tetap terjaga kebersihannya dan cantik kota Jogja ini.

Fasilitas Yang Ada di Titik Nol Kilometer Jogja :
- Tempat duduk
- Toilet
- Area parkir
- Pendestrian
- Tempat sampah
- Lampu penerangan
- Pedagang kaki lima

Harga Tiket Masuk Titik Nol Kilometer Jogja :
- Free/ Gratis

Harga Tiket Parkir Sekitar Titik Nol Kilometer Jogja :
- Parkir Motor : Rp 3.000
- Parkir Mobil : Rp 10.000

Lokasi Titik Nol Kilometer Jogja :
- Jalan Panembahan Senopati, Prawirodirjan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.



Jangan lupa lihat artikel menarik lainnya yaa : 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »