Puncak Kosakora Gunungkidul

Mei 12, 2020
Puncak Kosakora Gunungkidul


Di Daerah Istimewa Yogyakarta ada banyak tempat wisata yang menarik membuat wisatawan takjib. Terutama jika kamu berkunjung ke Gunungkidul. Tak hanya pantai, air terjun namun ada juga bukit yang eksotis yang bernama Puncak Kosakora.


Puncak Kosakora adalah sebuah bukit yang berada dalam satu garis dengan deretan pantai yang cantik di Gunungkidul. Deretan pantai itu adalah Pantai Ngrumput, Pantai Drini, Pantai Watukodok, Pantai Sepanjang dan Pantai Kukup. Puncak Kosakora ini mempunyai ketinggian bukit sekitar 50 Mdpl. Bukit yang dulunya sunyi ini, sekarang sudah banyak orang yang ingin menikmati keindahan panorama pemandangan pantai selatan.

Jika kamu ingin berkunjung ke Puncak Kosakora ini saya rekomendasikan datang pada waktu pagi hari atau sore hari. Jika ingin menikmati sunrise atau sunset yang lama kamu bisa berkemah di Puncak Kosakora ini. Tapi kamu harus siapkan tenaga untuk naik ke Puncak Kosakora ini karena harus berjalan melewati ladang warga setempat, harus siap trekking bukit yang lumayan curam kemiringan sekitar 70 derajat dan banyak bebatuan karang yang tajam, pastikan memakai sepatu supaya aman dan nyaman.


Jam Buka Puncak Kosakora :
- 24 Jam.

Fasilitas Yang Tersedia di Puncak Kosakora :
- Toilet
- Warung
- Tempat Parkir

Harga Tiket Masuk Puncak Kosakora :
- Retribusi : Rp 10.000
- Parkir motor/ malam : Rp 5.000
- Parkir motor sekali masuk : Rp3.000
- Parkir mobil/ malam : Rp 10.000
- Parkir mobil sekali masuk : Rp 5.000

Lokasi Puncak Kosakora :
- Banjarejo, Tanjungsari, Area Hutan, Ngestirejo, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.



Jangan lupa lihat artikel menarik lainnya yaa :

Blue Lagoon Jogja
Titik Nol Kilometer Jogja

Artikel Terkait

Previous
Next Post »