Puncak Pinus Becici

Mei 06, 2020
Puncak Pinus Becici


Di Yogyakarta terdapat banyak hutan pinus, salah satunya yang paling populer adalah Hutan Pinus Mangunan, Imogiri, Bantul. Namun tahukah kamu? Bahwa tak jauh dari Hutan Pinus Mangunan terdapat hutan pinus lainnya yang tidak kalah indah. Bahkan dari hutan pinus ini kamu dapat menyaksikan matahri terbenam yang indah sekaligus romantis. Tempat tersebut bernama Puncak Becici.


Tak jauh berbeda dengan Hutan Pinus Imogiri, hutan pinus yang dikenal dengan Becici Asri ini merupakan hutan lindung yang dikelola oleh RPH Mangunan. Tanaman pinus yang ada di hutan ini diambil getahnya untuk diolah menjadi terpentin dan gondorukem. Karena Pinus Becici ini mempunyai pemandangan yang keren di puncaknya, maka orang - orang berbondong bondong datang ke Puncak Becici. Sekarang Puncak Becici dikelola oleh warga setempat dan dijadikan salah satu destinasi wisata baru.

Puncak Becici fokus pada kegiatan alam outboad dan panorama. Lokasi yang dikelola sekitar 40 warga ini dulunya hanya hutan pinus yang disadap getahnya. setelah dikelola sebagai lokasi wisata di akhir 2015, tak ada lagi penyadapan pohon pinus. Mereka fokus mengelola pariwisata.

Untuk menuju ke sana, wisatawan bisa melewati jalur Yogyakarta - Wonosari. Namun, pastikan kendaraan prima. karena jalan yang harus dilalui naik turun dan  berkelok. Puncak Becici memiliki hutan pinus seluas 4,4 hektar dengan suasana yang sejuk pada sore hari, pengunjung bisa menikmati sunset. dari sini pula, pengunjung bisa melihat kecantikan Candi Prambanan bagian utara serta indahnya pantai selatan. Sore hari waktu paling baik jika kamu ingin menikmati panorama di sini.

Kawasan Bantul lantai dua ini juga menyuguhkan hal yang spesial ketika sore menjelang malam hari. Sinar keemasan mewarnai langit dengan perpaduan gumpalan awan putih. Momen yang pas ketika kamu berada di atas gardu pandang ketika melihat sunset tiba. Puncak Becici ini menyediakan beberapa gardu pandang yang bisa kamu gunakan untuk melihat keindahan itu. Menikmati senja di hamparan hutan pinus bersama pasagan maupun teman akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Aktivitas yang bisa kamu lakukan di Puncak  Becici ini :
- Sunset Seeing
- Duduk di atas gardu pandang
- Bermain Ayunan
- Hunting foto

Harga Tiket Masuk Puncak Becici :
- Tiket : 3.000
- Parkir Motor : 2.000
- Parkir Mobil : 5.000
- Parkir Bus : 10.000

Jam Buka Puncak Becici : 06.00 - 19.00 WIB.

Lokasi Puncak Becici
- Gunungcilik, RT.07/RW.02, Gn. Cilik, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.



Jangan lupa lihat artikel menarik lainnya yaa :

Bukit Bintang Jogja
Tradisi Tumplak Wajik

Artikel Terkait

Previous
Next Post »